Selamat datang di blog Cara Beternak dan Budidaya, Silahkan cari artikel yang anda butuhkan dengan mengetikan keyword di kotak pencarian
Menganalisa teknik tarung ayam memang susah-susah gampang. Ayam yg kita nilai punya teknik bagus, belum tentu menang di kalangan. Sebenarnya saya belum tahu banyak tentang teknik-teknik tarung ayam tapi mungkin disini bisa berbagi atau Sekedar bertukar pikiran mengenai ayam petarung ini..

cara menilai teknik bertarung ayam bangkok

Biasanya orang sangat suka ayam dgn teknik kunci yg indah. Ayam dgn teknik ini biasanya dianggap sebagai ayam bagus. Tapi kenyataannya, banyak juga ayam dgn type ini yg kalah di pertarungan. Seharusnya kita jangan terjebak dgn hanya melihat dari 'keindahan' teknik semata. Pada prinsipnya, ayam dgn teknik bagus itu adlh ayam yg sulit dipukul. Gaya mengunci (ngalung) memang salah satu yg sulit dipukul. Tapi sebenarnya masih ada teknik lain yg sama-sama sulit dipukul. Misalnya, ayam lari, mendorong, ayam asor rapat ke tanah, ayam dibawah janggut, ayam ngendul dll. Ayam dgn gaya selain teknik ngalung memang kurang indah dilihat. Tapi cukup efektif juga untuk memenangkan pertarungan.

Pada prinsipnya Setiap ayam yg bertarung harus memiliki pertahanan dan penyerangan yg baik. Teknik/gaya tarung ayam itu adalah sebuah pertahanan, yaitu cara ayam laga bertarung agar sulit dipukul musuh. Sementara untuk serangan, adlh pukulan yg akurat dan mematikan.
Untuk meraih kemenangan, maka ayam harus punya pukulan yg baik. Dilain sisi, utk menghindari kekalahan, ayam harus punya teknik yg sulit dipukul. Jadi keduanya harus memiliki keseimbangan antara teknik menyerang dan bertahan. Pertahanan dan serangan keduanya berkontribusi besar dalam menentukan kemenangan.

Kalau kita perhatikan, ayam yg hanya memiliki serangan yg baik (pukulan) tanpa didukung teknik pertahanan menang dgn babak belur (mudah dipukul/diserang). Sementara ayam yg hanya mengandalkan teknik bertahan, sangat sulit utk menang meskipun sulit juga dikalahkan (sulit dipukul, tapi sulit juga memukul).

Jadi kesimpulannya, setiap ayam yg kalah atau seri harus dilihat dan dinilai dulu. Apakah terlalu mudah dipukul (pertahanan kurang baik) atau teknik serangnya yg buruk (pukulan kurang bagus).

Ayam yg terlalu gesit dgn teknik selalu rapat mendorong dan leher nge'lock' tajam, kebanyakan akan 'mati angin' ketika melawan ayam2 type bawah. Ini karena 'lock' yg terlalu tajam disertai dgn dorongan. Kebanyakan akan terlewat leher musuh yg berada dibawahnya. Rata-rata ayam type ini tidak memiliki pukulan depan yg cepat krn ia cenderung ingin masuk. Pukulan depan yg lambat inilah titik kelemahannya (pertahanan terbuka lebar) terutama ketika ayam mulai lelah setelah menginjak ronde ke 3.

Ayam type bawah (ngoyor) juga belum tentu jelek. Ada ayam ngoyor yg rapat ketanah dan selalu 'mendul' jika dipatuk musuh. Akibatnya, pukulan tidak tepat mengena.
 Tarung ayam itu seperti misteri. Artinya tidak ada ayam yg memiliki teknik 100% sempurna. cara terbaik adlh kita sendiri yang menilai untuk membaca teknik musuh ketika memilih lawan tanding. kita harus tahu dulu dimana kelemahan dan kekurangan ayam kita dan musuh seperti apa yg sekiranya bisa dgn mudah taklukan.

Teknik yg bagus itu berguna agar ayam kita tidak kena pukul bertubi2 dan membuat ayam kita lebih banyak kesempatan melancarkan pukulan. Soal pukulnya bagus atau tidak, itu masalah lain.

Banyak orang komentar ngambil gampangnya : "Ayam kalah krn dipukul, buat apa teknik bagus2..??"

Nah... coba dianalisa lagi pernyataan itu. Ayam kalah krn dipukul. Berarti kalau ayam kita dipukulin, bakalan kalah kan..???

Lalu bagaimana supaya tidak dipukulin..??? Ya teknik nya harus bagus.
Jadi, kalau ayam kita kalah, kemungkinan krn teknik pertahanannya kurang sempurna (mudah terpukul) --> faktor sial kita hilangkan.

Kalau ayam kita seri, kemungkinan pukulnya kurang vital, atau krn teknik musuhnya yg sangat baik.

Kalau ayam kita kalah, artinya baik teknik maupun pukulan kalah bagus sama musuhnya. (rawatan, tandingan dan botoh dianggap sama).

Banyak orang salah menilai teknik. Ngalung kiri kanan sudah dibilang teknik bagus. Padahal ya belum tentu.

Teknik bagus itu intinya adlh 'sulit dipukul'. Mau ngalung, masuk sayap, ngendul2, lari2 keliling kalang, dibawah janggut, semua ini teknik bagus. Semua sulit dipukul.

Dikutip dari : Ary aditya@PAPAJI

2 komentar:

EvaniaFlo said...

Sering Kalah Bermain Poker atau Permainan Lain?? Butuh Konsultasi Seputar Poker atau Permainan Lain Agar Menang Terus??
Dapatkan Trik dan Tips Jitu dari Donaco Poker...
Cukup Daftar menjadi Member saja..!!
Pendaftaran Gratis!!
Dapatkan Info Freechip Terbaru Dari Donaco Poker..

Ayo segera bergabung dan dapatkan tips-tips menang dari kami
Tips Jitu Poker

Nikmati juga kemudahan dalam bertransaksi menggunakan OVO Pay Donaco Poker...

Dapatkan Juga
- Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
- Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
- BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
- BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
- BONUS KEJUTAN LAINNYA

Hubungi Kami Secepatnya Di :
YM : Cs.Donacopoker
BBM : DONACOPOKER
LINE : Donaco.poker
WHATSAPP : +6281333555662
WECHAT : Donacopoker

FANNY LIM said...

Konten Artikel Ini Memiliki Pembahasan Yang Bagus...
Sama Seperti Blog Pemainayam.vip .. Konten yang sangat bermanfaat..

Post a Comment

Contact Person

AVIAN JAYA FARM
Nama        : AVIAN TRENGGONO
Alamat      : Jl. Sukaraya-sukatani, Bekasi
Email         : aviantrenggono@yahoo.com
Hp              : 082137612234
Facebook : Avian Trenggono
Twitter      : Avian_trg
Website      : ternakapaaja.blogspot.co.id

VISITORS

Flag Counter